Optimasi Gak Jelas

21 Feb 2012

Karena bingung mau ngapain jadi ya lebih baik dibuat nulis aja di blog optimasi ini agar bisa sekalian untuk alat untuk nyolek beberapa kata kunci, mungkin sebenarnya ini sebuah keinginan namun karena saking banyaknya yang diingikan dalam hal optimasi jadi samar-samar apa yang dilakukan. Maka dari itu dibuatkan judul optimasi gak jelas untuk berbagai target kata kunci yang pengen di tingkatkan dan caranya masih cara kuno yaitu membuat artikel yang baru lalu diberikan tautan kepada sebuah artikel yang berhubungan dengan target live link tersebut.

Sebenarnya menulis ini saja sudah cukup berat dirasakan, hal ini karena sulitnya menemukan kata untuk di ketik sehingga menghasilkan susunan kalimat yang baik, tetapi karena sebuah kemauan yang keras jadikan tulisan yang acak adul ini buah dari pikiran yang tidak tau apa yang harus dilakukan untuk mengaplikasikan semua perencanaan yang dilakukan.

Sudah beberapa waktu dihabiskan untuk mempelajari berbagai CMS untuk toko online yang tujuannya untuk jualan obat herbal dengan domain juruherbal.com namun malah waktu dihabiskan begitu saja untuk mencoba berbagai CMS dan masih belum ditentukan mau memakai yang mana. Memang banyak yang bagus berbagai CMS yang bisa dipakai baik itu Wordpress dengan plugin e-commerce dan plugin serupa, lalu ada OSCommerce trus Prestashop dan masih banyak lagi. Bahkan template blogspotpun juga sudah tersedia untuk jualan online dengan tampilan yang sederhana dan cukup enak dipandang.

Berbagai perencanaan yang sudah disusunpun masih belum berkembang statusnya yaitu pending, tengok saja juruseo.com yang diawal bersama kawan-kawan ingin memberikan layanan Jasa SEO untuk memasarkan berbagai produk dan jasa dari mereka yang kesulitan dalam optimasi kata kunci yang diinginkan. Tetapi karena berbagai hal jadi status untuk layanan optimasi belum bisa terlaksana menunggu kawan untuk bergabung. Diikuti laptoplist.biz dibeli memang untuk mengejar kata laptop atau laptop price list agar bisa bersaing di mesin pencari khususnya google dot co dot id karena sepertinya kata tersebut banyak dicari dan layak dioptimasi jadi bila berhasil akan dipasang iklan adsense dengan harapan dari pengunjung ada yang klik dan bisa menghasilkan uang recehan.

Inginnya membuat sebuah konten artikel yang berkualitas, tetapi sepertinya pada saat ini hanya bisa berceloteh ga jelas yang sebenarnya harusnya sudah mulai untuk optimasi beberapa artikel yang diikutkan dalam ajang kompetisi dalam menempatkan kata kunci atau dikenal dengan istilah ajang kontes seo. Beberapa kata kunci yang seharusnya di jadikan bahan optimasi di beberapa mesin pencari fokusnya google dan yahoo adalah seperti :

  1. Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
  2. Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
  3. Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
  4. Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah

Tetapi kalimat tersebut masih berupa artikel yang kurang belaian lembut dalam urusan optimasi jadi tempatnya di serp kurang begitu baik. Harusnya sudah memiliki semangat membara dalam bersaing sehingga bisa optimasi yang giat disertai pantang menyerah walaupun menang kalah itu belum bisa ditentukan dalam keyakinan.

Mau optimasi sedikit seperti di submit di social bookmark tetapi entahlah karena banyaknya daftar yang menyediakan kok berasa jadi males optimasi setiap artikel atau mungkin artikel yang pengen dioptimasi cukup banyak jadi bingung mau yang mana duluan untuk di genjot optimasinya.

Kalau mau curhat kontes seo pasti bisa panjang lebar untuk dituliskan disini pada intinya memang membuat artikel seo friendly lalu pada akhirnya senang dan duka pasti ada, tetapi yang paling membekas adalah pembelajaran didalamnya yang bisa dipetik untuk dijadikan sebagai pengalaman berharga. Untuk kedepannya bisa bermanfaat untuk orang lain terutama bagi rekan blogger lainnya, ya itu harapan seorang blogger pemula yang giat belajar dunia blogging.


TAGS Optimasi Blog Optimasi Kontes SEO


-

Author

Follow Me